Pencarian lainnya

TIPS anti Malware pada Facebook



TIPS anti Malware pada Facebook:
  1. Identifikasi URL spam, untuk melihat nama domain. Meskipun tidak selalu benar-benar akurat. Dalam banyak kasus, sponsor berakhir di domain umum seperti .goo, ne, Biz, dll adalah spam.
  2. Jangan mendaftar pada game Facebook atau Aplikasi lainnya tanpa memeriksanya terlebih dahulu, untuk melihat apakah mereka mungkin memiliki virus, dan cari ulasan melalui Google pada game atau aplikasi untuk melihat apakah ia memiliki malware.
  3. Gunakan situs extender URL untuk melihat ke mana link singkat tersebut mengarah sebelum mengkliknya.
  4. Buka [apps.facebook.com/bd-safego/Safeego dari Bitdefender] untuk memeriksa apakah link malware, ancaman facebook terbaru, dll.

  1. Jangan pernah samakan antara password facebook & email, buatlah password yang berbeda! Jika facebook anda kena hack, anda masih bisa melakukan recovery di email.
  2. Jangan pernah menambahkan aplikasi yang tidak verified, karena disanalah ladang aplikasi menyebarkan virus, spam & phising.
  3. Berhati-hatilah terhadap semua pesan dari teman facebook anda yang mengandung link url ke website lain yang tidak jelas,  curigai, waspada & lebih baik tidak usah di klik.
  4. Jangan percaya terhadap iming-iming autolike & auto-auto lainnya, video, music, sex, award, girl, story, chat, jodoh, pertemanan, dsb yang didalamnya terdapat link yang tidak jelas, sebab bisa jadi itu adalah jebakan untuk virus, fakelogin, malware, spam & phising!
  5. Informasikan kepada teman anda yang masih menggunakan aplikasi non verified dari facebook atau informasikanlah cara menghapus virus ini kepada teman anda yang terinfeksi supaya tidak menyebar lebih banyak lagi.
  6. Rubahlah password anda sekarang juga, karena bisa jadi account anda sudah ada di hacker log!
  7. Test facebook Anda

Tidak ada komentar:

Mari Berbagi, Berbagi itu Indah...

Anda ada ide bagus dan menarik?, dan ingin ide Anda tersebut diketahui dan dibaca banyak orang?, mari ikutan berbagi... !.
"BERBAGI ITU INDAH"
Anda dapat "mengirimkan ide/karya menarik berupa tulisan/gambar/video" ke Email kami.

Karya Anda akan dipublikasikan melalui Blog ini..
catatan: Karya/ide Anda sudah harus final.. trims atas partisipasinya.
Kirim sesuatu ke Blog ini