Pencarian lainnya

Proses Infeksi File oleh Virus

Bagaimana sebuah Virus dimasukkan ke dlm sebuah file?
(Di ambil dari "Proses Pemuatan Virus oleh Hacker":

1. Sebuah file (berextensi apapun) ditiru/diedit isi dan bahasa programnya (sebagai file inang), lalu dimasukin sebuah program virus. Proses pemasukan dapat dilakukan di awal atau di akhir file inangnya.
2. Karena hal itu, maka secara umum file yg tlah terinfeksi sebuah virus akan terbaca agk lama dan menyebabkan co
mputer menjadi lambat atau juga menjadi Hang (krn keslhan pd program virusnya).
3. Hal pertama yang dirancang pada sebuah file virus adalah menyamarkan diri untuk mengelabui system komputer/usernya dan sedapat mungkin untuk mempertahankan diri dari Antivirus.
4. File Virus dirancang mempertahankan diri dengan menonaktifkan beberapa fitur penting sebuah Anti virus, sehingga adakalanya tidak terdeteksi oleh beberapa Antivirus.
5. Setelah mampu mempertahankan diri, program virus selanjutnya dirancang untuk memperbanyak diri dan menyembunyikan diri di alamat atau lokasi tertentu, serta melakukan proses pengebalan/enskripsi terhadap dirinya.
6. Masih ada lagi hal penting lainnya, yaitu proses eksekusi file. File Virus sering kali diekskusi swaktu booting awal atau pd saat kita melakukan Shutdown. Kita boleh waspada apabila, pd kedua proses tersebut sdh menjadi lebih lambat dari biasanya. Selain itu, file virus juga dirancang untuk aktif secara otomatis melalui jadwal waktu tertentu sesuai rancangan programnya.
7. Akhirnya, sebuah file virus akan melakukan "tujuan akhirnya" yaitu sebagai tampilan (mengenalkan kemampuan), mengganggu aktivitas system computer, mencuri/mengambil/menghapus/merusak file data, mengubah file data/system atau sengaja dirancang khusus untuk melakukan perusakan terhadap system computer.
8. Semua file, baik System maupun Data berpotensi untuk terinfeksi program virus. Saran menurut ahlinya, gunakan dan pasanglah Antivirus Terbaru atau Updatelah Antivirus kita secara rutin/berkala. 

Tidak ada komentar:

Mari Berbagi, Berbagi itu Indah...

Anda ada ide bagus dan menarik?, dan ingin ide Anda tersebut diketahui dan dibaca banyak orang?, mari ikutan berbagi... !.
"BERBAGI ITU INDAH"
Anda dapat "mengirimkan ide/karya menarik berupa tulisan/gambar/video" ke Email kami.

Karya Anda akan dipublikasikan melalui Blog ini..
catatan: Karya/ide Anda sudah harus final.. trims atas partisipasinya.
Kirim sesuatu ke Blog ini